KUNCIR RAMBUTMU, NONA

http://cdn2.tstatic.net
KUNCIR RAMBUTMU, NONA
Kuncir rambutmu memesonaku
Siang itu
Di tempat dudukku yang pojokkan
Kulirik-lirik senyum manismu
Semakin bersinar terang
Sejak kau kuncir rambutmu
Resmi aku si bocah kribo,
menyatakan
“Aku jatuh cinta padamu!”
Pada kuncir rambutmu yang memesona itu
Nona
            Kini kau duduk di sampingku
dan aku semakin pangling dibuatnya
Nona...

PUISI AIR MATA
Siang itu,
Kenapa kau menangis, Nona?
Matamu sembab
Aku tahu itu
            Adakah yang menyakiti mu?
            Ataukah menyakiti hatimu?
            Hingga kau terluka
            Katakan padaku, siapa orangnya?
            Biar kuhajar ia!
            Sekalipun ia itu pacarmu!
Kau tahu,
Tangismu membuatku resah,
mengusik ketenanganku
Hingga aku benar-benar tahu,
bahwa kau tak apa-apa
            Ataukah kau hanya kemasukan debu saja?
            Ha ha ha...  

RINDU BUNG TOMO
Bung Tomo...
Semangatmu membakar jiwaku
Pekikan seruanmu membakar jiwa raga kami
Untuk bahu-membahu menentang penjajahan
Untuk saling berangkulan melawan kolonialisme,
Yang tak berprikemanusiaan
Tak peduli apa suku kami,
apa agama kami, dan apa golongan kami
Kau ajak kami untuk bersatu
Atas nama darah kami yang sama-sama merah
Atas nama tulang kami yang sam-sama putih
Merah dan putih, Indonesia!
Demi mempertahankan Ibu Pertiwi dari kemerdekaannya
Demi membela negeri ini dari para penjajah serakah,
Yang tak mengaku kalah
            Sungguh...
            Kami rindu sosok sepertimu, Bung Tomo
yang merangkul, mempersatu dan bukan malah memecah belah
Sungguh...
Kami rindoe kemerdekaan jang seperti itoe
Merdeka!!!

Komentar

Postingan Populer