PERTANYAAN SEPUTAR MATA KULIAH PENULISAN PRODUK

 

sumber: www.bing.com.

1.  Apa yang Adik-adik pahami tentang pentingnya mengenal produk/jasa yang ingin diulas?

Jawaban:

-   Pentingnya mengenal produk dan jasa sebelum diulas, iya itu agar tidak salah dalam menjalankan memenuhi kebutuhan konsumen, dan dalam perkerjaannya itu tidak mengalami banyak kendala. Maka dari itu, mengenal produk dan jasa sebagai awal. (Mei Elisabet Sibarani)

-  1) Sebelum menulis ulasan, lakukan riset sebanyak mungkin, supaya mampu menyusun ulasan produk yang bisa diandalkan; 2) Dapatkan produk yang ingin diulas. Menggunakan produk tersebut, misalnya dengan membeli atau menyewa; 3) pakailah produk yang ingin diulas. Salah satu aspek yang berperan sangat penting dalam mengulas produk adalah menggunakan dan mengenal produk itu sendiri; 4) cari tahu apa yang pembaca butuhkan. Pembaca membutuhkan ulasan produk dengan beragam alasan yang perlu Anda pertimbangkan. (Cici Rama Dwiyanti)

-  Yang dapat dipahami dari pentingnya mengenal produksi/jasa yang perlu diulas adalah kita menjadi mengetahui langkah produk yang ingin diulas. (Dian Felix Meidivo L. Tobing)

- Mengenal produk/jasa yang ingin diulas merupakan salah satu cara untuk mengetahui produk/jasa tersebut layak atau tidak untuk dipromosikan/diulas. (Dwi Utami Amalia)

2. Mengapa riset dan objektivitas penulis amat-sangat penting dilakukan sebelum mengulas suatu produk/jasa?

Jawaban:

- Karena dengan melakukan riset tersebut, kita mengetahui siapa saja pesaing-pesaing bisnis yang ada. Dengan begitu, dapat membuat produk yang sedang dibutuhkan oleh pasar, dan produk kita juga dapat bersaing dengan pesaing. (Mei Elisabet Sibarani)

- Karena dengan melakukan riset dan objektivitas Anda yang hendak mengulas, menjadi tahu apa saja yang dibutuhkan saat mengulas sebuah produk/jasa. (Cici Rama Dwiyanti)

- Karena ketika seorang penulis menuangkan tulisannya atas produk tersebut, maka penulis harus melakukan riset agar objektif, juga agar tulisannya lebih meyakinkan pembaca, karena telah melakukan riset terlebih dahulu. (Dwi Utami Amalia)


Komentar

Postingan Populer