PERTANYAAN SEPUTAR MATA KULIAH PENULISAN PRODUK (BAG. 3)

 

sumber: www.bing.com.

1.    Mengapa menjaga keberimbangan di antara ulasan kekuatan dan kekurangan suatu produk/jasa sangat penting untuk dilaksanakan?

Jawaban:

-   Karena cara itu dapat memberi referensi kepada calon pembeli produk tersebut, dan dalam mengambil sebuah keputusan akhir. (Mei Elisabet Sibarani)

-  Menjaga keseimbangan itu penting, karena dalam suatu produk otomatis ada yang namanya kekurangan suatu produk. (Cici Rama Dwiyanti)

-  Menjaga keseimbangan itu penting, karena dalam suatu produk pastinya ada kelebihan dan kekurangan. (Dian Felix Meidivo L. Tobing)

2.  Mengapa kalangan milenial lebih menyukai ulasan produk/jasa dengan bahasa yang tidak terlalu formal?

Jawaban:

-   Karena anak milenial sudah terbiasa melihat sebuah review yang berada di akun media sosial penjualan produk. Jadi, sebagai anak milenial lebih menyukai bahasa yang tidak bertele-tele. (Mei Elisabet Sibarani)

-  Karena kalangan milenial telah banyak mengetahui bahasa gaul. Jadi, kalau ulasan produk/jasa menggunakan bahasa formal, otomatis mereka kurang tahu, atau kurang memahami apa yang dimaksud. (Cici Rama Dwiyanti)

-  Karena kalangan milenial telah banya mengetahui bahasa-bahasa gaul. Jadi, kalau ulasan produk/jasa menggunakan bahasa formal, otomatis kalangan milenial kurang memahami apa maksud dari sebuah produk. (Dian Felix Meidivo L. Tobing)

-  Karena dengan menggunakan bahasa yang tidak terlalu formal, semua orang mudah untuk memahami bahasa tersebut, dan lebih tertarik untuk membeli produk/jasa yang ditawarkan. (Dwi Utami Amalia)

3.  Apa yang Adik-adik pahami tentang teori AIDDA, dan bagaimana pengaplikasiannya dalam menuliskan suatu produk/jasa?

Jawaban:

-  Attention (Perhatian) seseorang terhadap suatu produk/jasa.

-  Interest (Ketertarikan) seseorang terhadap suatu barang/jasa.

-  Desire (Keinginan) seseorang terhadap suatu produk/jasa.

-  Conviction (Keyakinan) seseorang terhadap suatu produk/jasa.

-  Decision (Keputusan) seseorang terhadap suatu produk/jasa.

-  Action (Aksi) seseorang untuk membeli produk atau menggunakan jasa tersebut. (Cici Rama Dwiyanti dan Dian Felix Meidivo L. Tobing)

Komentar

Postingan Populer