PERTANYAAN SEPUTAR MATA KULIAH PENULISAN PRODUK (BAG. 3)
sumber: www.bing.com. |
1. Mengapa
menjaga keberimbangan di antara ulasan kekuatan dan kekurangan suatu
produk/jasa sangat penting untuk dilaksanakan?
Jawaban:
- Karena cara itu dapat memberi
referensi kepada calon pembeli produk tersebut, dan dalam mengambil sebuah
keputusan akhir. (Mei
Elisabet Sibarani)
- Menjaga keseimbangan itu penting,
karena dalam suatu produk otomatis ada yang namanya kekurangan suatu produk. (Cici Rama
Dwiyanti)
- Menjaga keseimbangan itu penting,
karena dalam suatu produk pastinya ada kelebihan dan kekurangan.
(Dian Felix Meidivo L. Tobing)
2. Mengapa
kalangan milenial lebih menyukai ulasan produk/jasa dengan bahasa yang tidak
terlalu formal?
Jawaban:
- Karena anak milenial sudah terbiasa
melihat sebuah review yang berada di
akun media sosial penjualan produk. Jadi, sebagai anak milenial lebih menyukai
bahasa yang tidak bertele-tele. (Mei Elisabet Sibarani)
- Karena kalangan milenial telah
banyak mengetahui bahasa gaul. Jadi, kalau ulasan produk/jasa menggunakan bahasa formal,
otomatis mereka kurang tahu, atau kurang memahami apa yang dimaksud. (Cici
Rama Dwiyanti)
- Karena kalangan milenial telah
banya mengetahui bahasa-bahasa gaul. Jadi, kalau ulasan produk/jasa menggunakan
bahasa formal, otomatis kalangan milenial kurang memahami apa maksud dari
sebuah produk. (Dian
Felix Meidivo L. Tobing)
- Karena dengan menggunakan bahasa
yang tidak terlalu formal, semua orang mudah untuk memahami bahasa tersebut,
dan lebih tertarik untuk membeli produk/jasa yang ditawarkan. (Dwi Utami
Amalia)
3. Apa
yang Adik-adik pahami tentang teori AIDDA,
dan bagaimana pengaplikasiannya dalam menuliskan suatu produk/jasa?
Jawaban:
- Attention (Perhatian) seseorang terhadap suatu
produk/jasa.
- Interest (Ketertarikan) seseorang terhadap
suatu barang/jasa.
- Desire (Keinginan) seseorang terhadap suatu
produk/jasa.
- Conviction (Keyakinan) seseorang terhadap suatu
produk/jasa.
- Decision (Keputusan) seseorang terhadap suatu
produk/jasa.
- Action (Aksi) seseorang untuk membeli produk atau menggunakan jasa tersebut. (Cici Rama Dwiyanti dan Dian Felix Meidivo L. Tobing)
Komentar
Posting Komentar