TANYA JAWAB SEPUTAR MATA KULIAH PENULISAN PRODUK (BAG. 2)

 

sumber: www.bing.com.

1. Apa yang Adik-adik pahami tentang analisis SWOT, dan bagaimana pengaplikasiannya dalam menuliskan suatu produk/jasa?

Jawaban:

-   Yang saya pahami dalam Analisis SWOT paling jelas ialah bagaimana dalam mengenalkan atau disebut pemublikasian produk yang sedang dikerjakan, dan cara-cara mendeskripsikannya. (Mei Elisabet Sibarani)

-   Berikan perbandingan (komparasi) dengan produk lain. Bandingkan kelebihan atau manfaat dan kekurangan atau kesulitan produk yang diulas; Tentukan pangsa pasar pengguna produk; dan Tentukan media (saluran) yang paling tepat untuk menerbitkan ulasan Anda. (Cici Rama Dwiyanti)

-   Analisis SWOT merupakan metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strength) seperti kualitas suatu produk, kelemahan (weakness), peluang (opportunity), dan ancaman (threat) dalam suatu bisnis.(Dwi Utami Amalia)

2. Mengapa deskripsi yang jelas, detail dan kuat amat-sangat penting dikerjakan dalam mengulas suatu produk/jasa?

Jawaban:

-   Agar informasinya itu lebih jelas, karena menyangkut pada produk yang akan dibeli. Contohnya mendeskripsikan merek, kode model, ukuran, pangsa pasar, harga produk dan lainnya. (Mei Elisabet Sibarani)

-    Karena memberikan informasi yang ingin diketahui oleh calon pembeli saat ia ingin membeli produk. Misalnya merek, kode model, ukuran, pangsa (ceruk) pasar, harga produk dan lain-lain. (Cici Rama Dwiyanti)

-    Karena memberikan informasi yang ingin diketahui oleh calon pembeli saat ia ingin   membeli  suatu produk. Misalnya merek, kode model, ukuran, pangsa (ceruk) pasar, harga  produk, dan sebagainya. (Dian Felix Meidivo L. Tobing)

Komentar

Postingan Populer