BIDANG KAJIAN DAN PERAN MEDIA DALAM KOMUNIKASI

sumber: www.google.co.id.

Bidang Kajian Komunikasi:
Komunikasi sosial, komunikasi organisasi, komunikasi pembangunan, komunikasi bisnis, komunikasi pemasaran, komunikasi lintasbudaya (ethnografi), komunikasi politik, komunikasi kesehatan (terapeutik), komunikasi pariwisata, komunikasi administrasi, komunikasi pelayanan publik, komunikasi media sosial, komunikasi massa, komunikasi pendidikan, komunikasi persuasif, komunikasi instruktif, komunikasi interpersonal, komunikasi intrapersonal, komunikasi internasional, komunikasi lingkungan, komunikasi tradisional, komunikasi intra/antaretnis (ethnografi komunikasi), komunikasi gestural, jurnalistik (cetak, elektronik, radio, TV, online dll), hubungan masyarakat (public relations), periklanan, publisitas (publicity), propaganda, opini publik, broadcasting, komunikasi keluarga, komunikasi olahraga, dll.


Peran Media dalam Komunikasi:
Pertama, Secara Umum: 1) Penyampai informasi; 2) Penyalur aspirasi; 3) Penghubung pemerintah dan rakyat; 4) Umpan balik; 5) Sosialisasi; dan  6) Kontrol sosial. 
Kedua, Secara Khusus: 1) Pembentuk opini publik; 2) Pengalih isu; 3) Branding atau pencitraan; 4) Dialog; dan 5) Akses aspirasi secara cepat.

Komentar

Postingan Populer