DITA ANDRIANI, TERBANGLAH!

                                        www.facebook.com/dita.andriani.33/photos_all

Perempuan yang satu ini, benar-benar unik di mata saya sebagai seorang penulis. Bukan karena dia cantik, dengan celak warna-warni di pipi kanan-kirinya atau kelopak matanya, atau gincu tebal yang melingkar di bibirnya. Bukan! Tapi ia tampak manis cukup dengan kamera DSLR di tangannya, dengan tas punggung yang tak pernah lepas dari pundaknya, dan langkah kakinya yang tak pernah bisa diam untuk melanjutkan perjalanan merambah ke suatu tempat. Terbukti, baru-baru ini ia dan langkah kakinya dan matanya dan kameranya dan tubuhnya terdampar di Batu Ampar, Kalimantan Barat. Pertanyaannya, “Untuk apa seorang mahasiswi kerdil, namun berani mengumpulkan tekad besar untuk ke sana?”. Jawabannya menurut saya ialah, karena ia ingin merasakan luasnya hamparan dunia, dan menghirup beribu-ribu oksigen pengalaman baru, dan meneguk berjuta-juta galon inspirasi berbeda! Sebagaimana tulisnya, “Suatu hari, aku akan melangkah lebih jauh lagi. Terbang lebih tinggi, menjelajah ke berbagai daerah. Melihat indahnya dunia tidak hanya dari selembar peta”.

Perempuan ini minim kata, walaupun ia banyak menyelami sajak-sajak cinta Kahlil Gibran. Tapi ia banyak bercerita lewat lukisan cahaya. Tulisnya, “Aku ingin melukismu dengan sederhana. Seperti kotak yang tak akan bercelah, Seperti jendela yang tak retak, Seperti rindu yang abstrak”. Atau “If you’re sad, take a camera and capture every moments. If you’re glad let the story tells”. Ia cinta jurnalistik, travelling, musik, puisi, Fiersa Besari, nasib kaum perempuan, anak-anak, kekasihnya, sahabat-sahabatnya dan jelas indahnya alam Indonesia. 

www.facebook.com/dita.andriani.33/photos_all

Saya pribadi dambakan perempuan seperti ini, generasi semacam ini sukses pada masanya. Mendapatkan rezeki dengan cara dan hobinya sendiri. Oleh karena itu, jangan pernah berhenti berkarya! Dita Andriani, Terbanglah! Seperti nenek moyang kita yang gemar mengarungi luas samudera tanpa rasa takut, demi asa dan cita-cita tercapai!. “Karena proses tidak akan pernah mengkhianati hasil!”. “Jaya negeriku, Merdeka Indonesiaku!”, sebab kemerdekaan negeri ini juga perlu diisi dengan orang-orang sepertimu.

www.facebook.com/dita.andriani.33/photos_all

*Keterangan: Dita Andriani adalah mantan siswi IPA IV SMAS ERIA MEDAN, yang lulus pada program studi Ilmu Komunikasi USU Jalur SNMPTN Tahun 2014. Kini, ia tengah sibuk menggeluti hobi fotografinya, dan menjalankan kewajiban sebagai Reporter Presma PIJAR.

**Darimana saya mendapatkan data? Untuk menulis ini, saya harus men-stalk IG-nya Dita Andriani. Maapkeun ya, hehehe.

Komentar

Postingan Populer