SANDIAGA KE MEDAN, NGAPAIN SIH?

Kepo, yuk!

Sebelum berkunjung ke USU dan menjadi pembicara dalam seminar kewirausahaan, Sandiaga Salahuddin Uno telah melakukan berbagai lawatan ke beberapa tempat lain di Kota Medan, guna mempererat persatuan dan tali silaturrahmi antar warga Indonesia. Sebagaimana dikabarkan berita Sumut.com, bahwa Sandiaga telah bertemu dengan tokoh masyarakat Medan, Maslin Batubara di kediamannya di Jalan Listrik, Medan (Rabu, 17/05/2017). Kala itu, Sandiaga disambut dengan upacara adat Tapanuli Selatan, Upaupa, sebagai simbol semangat dan persatuan. Selain itu, ia juga menghadiri pernikahan salah seorang relawan pemenangannya, dan seminar bersama LP3I Medan di Hotel Garuda Plaza Medan. Disana ia bahkan sempat mencicipi durian Medan, yang memang tekenal dengan kelezatannya.


Sandiaga mengaku amat-sangat berkesan dengan kunjungannya ke Kota Medan, dan menjadikannya semakin tak sabar untuk menyejahterakan warga Jakarta. Keinginannya itu didukung sepenuhnya oleh Ketua Kadin Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara. Bagaimanapun, pengusaha ganteng ini juga sempat menjabat Ketua HIPMI tahun 2005. 

Sandiaga Berikan Kuliah Umum di FISIP USU

Sandi tiba di FISIP USU sekira pukul 09.00 wib, (Kamis, 18 Mei 2017).  Sandi yang tiba kemudian langsung menyapa seratusan mahasiswa yang telah menunggu. Sebagaimana dikutip dari detikfinance, kunjungannya tersebut tidak sedikitpun menyinggung urusan politik termasuk Pilkada DKI yang telah usai, melainkan hanya memberikan kuliah umum terkait dengan kewirausahaan. Kuliah Umum tersebut bertajuk “Komunikasi Bisnis Sebagai Elemen Penting dalam Kewirausahaan”. Dalam kuliah umum tersebut, Sandiaga berbagi tips sukses menjadi pengusaha sukses kepada mahasiswa USU. Seperti teknik berkomunikasi yang baik adalah ketika seseorang berbicara, maka pendengar haruslah menyimaknya dengan baik. “Wirausaha yang sukses yaitu yang bisa berkomunikasi efektif,” katanya. Kuliah umum ini turut pula dihadiri oleh perwakilan Kadin Sumatera Utara dan HIPMI. 



Selain itu, Sandi juga menjelaskan 3 cara komunikasi berwirausaha yang efektif seperti jelas, empati dan menciptakan dampak. Disela-sela kuliah umum tersebut, salah seorang alumnus Departemen Ilmu Komunikasi USU, Hendro Joko Pryono, mendapatkan tanda tangan langsung dari Sandiaga. Sangking senangnya, Hendro langsung mem-posting tanda tangan tersebut lengkap dengan caption di FB-nya, Majulah Timnasku. “Alhamdulillah dapet tanda tangan beliau di skripsi yang kebetulan membahas tentang sosok beliau di dalamnya...... (ya walaupun banyak kurangnya dalam skripsi ini). Horas bang...... Selamat datang di ranah Batak......., J).

“Wah, kamu skripsinya tentang Pilkada DKI”. “Iya, Pak..... tentang swafoto sebelum pilkada putaran pertama,” sambil menunjukkan fotonya. “Foto selfie ya..., bagus2, iya ini foto waktu kemarin, ya begini la hasilnya,” (sambil tersenyum).

Semoga dapat amanah memimpin ibukota bersama bapak @aniesbaswedan. Jangan lupa pak, stadion barunya ditunggu. Wkwk.  


Lain halnya dengan mahasiswa tingkat akhir jurusan Ilmu Politik, Imam Ardhy yang juga selfie bersama Sandiaga. Imam juga memposting foto tersebut lengkap dengan caption di Instagramnya, Imam Ardhy yang berbunyi: “Terimakasih atas kunjungannya dalam kuliah umum komunikasi bisnis bang @sandiuno di Kampus FISIP USU Medan. Baru kali ini ngebet sampe gak peduli kiri kanan untuk sekedar selfie dengan abang ini. Salam bersama, Senyum bersama. Abaikan wajah kami yang tembem dan tamvan ini. J Salam Oke Oce.

Terakhir, semoga dengan kedatangan Bang Sandi ke Kota Medan, semoga kota ini juga ikut berbenah dan bertransformasi menjadi kota yang maju; bahagia warganya, lapangan kerja terbuka buat pemuda-pemudi kita, bisa menggenjot ekonomi kreatif dan memutuskan mata rantai kemiskinan lewat jalur pendidikan yang merata. Amin Ya Rabbal ‘alamin.

Komentar

Postingan Populer