FANS

Aku mencintaimu di dalam gelap. Saat engkau melambung kegirangan disapa pagi. Aku mencintaimu dari balik temaram lampu kota. Saat engkau telah mencapai kesuksesanmu. Aku mencintai dari balik rambut hitammu yang legam. Saat aku semakin hitam dibakar matahari.
Aku membelamu saat aku menceritakanmu, dan tidak sekalipun melecehkannya. Engkau adalah bintang bagiku, dan kau adalah idola, sedang aku penggemarmu. Asal kau tahu, aku juga menyimpan fotomu di saku celanaku, di folder laptopku, di dinding kamarku, dan di relung hatiku.
Aku bisa menangis karenamu, aku juga bisa bodoh dan gila karenamu. Walaupun aku pintar, walaupun aku baik di lingkunganku. Namun, aku bukan siapa-siapa di matamu. Aku hanya bocah, aku hanya kerdil. Tapi aku juga bisa marah jika kau buat aku kecewa, walau dalam diamku kupendam itu.
Maka kupikirkan sebuah rencana dalam benakku agar kau mengakui keberadaanku. Aku akan membuatmu marah, aku akan melawanmu. Aku akan membuatmu sangat marah, dan meminta maaf karena telah mengacuhkanku.
Akulah fans-mu
Aku hanya butuh perhatianmu 5 menit saja dan kau mengacuhkanku
Tapi pada akhirnya aku salah, aku salah karena mengganggu hidupmu atas obsesiku padamu yang telah kubangun sejak kecil.
Aku harus menjadi diriku sendiri, kau bilang padaku. Kau tak pernah mengerti, bahwa kau adalah jalan hidupku, dan kau takkan ada artinya tanpa penggemar (fans)......

Inspired by Bollywood film: FAN (2016)   

Komentar

Postingan Populer