CINTA BUTUH BERANI

o.aolcdn.com

Ada jarak diantara kita, yaitu perbedaan agama, strata ekonomi, status sosial, negara juga bahasa. Tapi untuk yang pertama aku akan tetap memegang teguh pada prinsip dan keyakinanku sendiri. Begitupula kau, kuberikan kau kebebasan untuk memilih, sebab itu ialah hak mu dan tanggunganmu sendiri. Aku hanya tak bisa hidup tanpa agama. Tanpa agama hidupku menjadi hampa dan luntang-lantung tanpa kejelasan.
Ada ruang diantara kita, yaitu hati dan kerinduan untuk saling memiliki dan melengkapi antara satu dengan yang lain. Untuk itu, hanya ada satu cara kita untuk meniadakan hambatan-hambatan ini, yaitu keberanian untuk tetap bersatu. Just add water! (Mari kita wujudkan!). Tak peduli siapapun yang datang dan mencibir kita nantinya. Kita akan melalui semua itu sampai kita mati! Sampai muka bumi ini hancur binasa!
***
KUCINTA KAU, BUMI!
static2.tribute.ca


Hal yang paling kusukai dari bumi ialah hujan, karena dengan turunnya hujan orang-orang tidak akan tahu bahwa aku sedang menangis. Hal yang paling kusukai dari bumi adalah mimpi, sebab dengan mimpi aku bisa menjadi apapun yang kusuka. Hal yang paling kusukai dari bumi ialah aku bisa merasakan api, air dan angin yang berhembus di mukaku. Hal yang paling kusukai dari bumi ialah dilahirkan dari rahim seorang ibu yang pemberani, dan seorang ayah yang tidak terkalahkan. Sehingga aku terbentuk menjadi sosok yang pantang menyerah dalam mengarungi kehidupan. Termasuk hal yang paling kusukai dari bumi ialah mengenalmu ‘seseorang’, yang sempat menyematkan luka di hatiku yang begitu tulus dalam mencintaimu. Hingga aku tahu menjadi manusia, dan menjadikan bumi sebagai tempat tinggalku itu sangatlah keren. Bumi adalah tempat terbaik yang pernah kutinggali, sebelum akhirnya aku mati dan berada diantara dua jalan: Surga atau Neraka. Rasanya begitu senang menghabiskan waktu denganmu, bumi. Kucinta kau, bumi!    

Komentar

Postingan Populer