ARTI PENTING SEBUAH NAMA

Nama bukan hanya sekedar nama. Namun, nama memiliki permaknaan yang besar dalam setiap kehidupan kita. Nama bahkan merepresentasikan citra diri seorang manusia secara tidak langsung. Maka, sudah menjadi hal yang lumrah jika kemudian ada anak-anak yang harus bolak-balik ditukar namanya, sebab seakan tak sanggup menopang arti dari sebuah nama yang disematkan orangtuanya itu.
Nama merupakan merk yang harus dibingkai dengan suatu frame yang berkesuaian dengannya. Ibarat sertifikat yang bagus namun kosong oleh nama pemilik sertifikat itu. Maka begitupula, tiada arti sebuah nama bagus jika tidak diimbangkan dengan keberadaan akhlak yang menyerupai arti nama tersebut. 

Lewat nama setiap anak manusia berkenalan dan saling berbagi cerita bahkan cinta. Lewat nama seorang anak manusia mengukuhkan prestasi-prestasinya, lewat nama yang melekat di piala, yang tertera di sertifikat, yang menempel di dada, yang tertulis di cover buku, dan masih banyak lagi tentunya. Seolah-olah, nama selalu dibawa-bawa kemana anak manusia melangkahkan kakinya. Lantas menurutmu “Seberapa penting arti sebuah nama?”
Cinta membuat seseorang yang terlambat bangun, menjadi manusia yang tidak bisa tidur malam hingga subuh menjelang. Atau jika pun tertidur, seseorang itu tidur diantara kegelisahan yang menyenangkan hatinya. Bagaimana bisa gelisah dipadankan dengan kesenangan? Jangan tanya aku! Sebab cinta memang seperti itu adanya.
Cinta memaksa seseorang untuk membangunkan tubuhnya yang berat di tengah lamat suara adzan subuh. Menggelar sajadah dan melawan dinginnya air dan cuaca. Demi dapat menyembah Allah, dan menyelipkan do’a diantara sujudnya “Ya Allah, semoga dia mau menungguku sebentar lagi. Buat aku menjadi seseorang yang gagah di matanya, agar ia yakin bahwa aku bisa melindunginya.
Bahkan, cinta membuat seseorang yang bangun pagi dengan muka penuh muram durja. Sebagai seorang pecundang yang dikhianati dunia. Kini, gara-gara cintanya yang kasmaran, ia bangun dengan seribu mimpi yang terbang mengelilingi senyumnya. Pagi ini adalah cinta, terima kasih cinta. Selamat pagi cinta!

Komentar

Postingan Populer