MEMBUKTIKAN CINTA

Jika engkau memintaku menyebutkan bukti kecintaanku padamu
Maka, kau menganggap pemberianku hanyalah angin lalu

Jika engkau memintaku menguraikan segala tindakanku yang melindungimu
Maka, kau menganggap aku pengemis cinta, dan bukan pelindungmu
Jika engkau memintaku menjelaskan “Mengapa aku cinta kamu?”
Tampaknya, kau ingin aku mengulangnya lagi dari awal

Jika engkau memintaku membandingkan aku dengan lelaki lain yang juga memperebutkanmu
Maka, kau menganggap kami anak kecil yang bertengkar berebut permen

Jika engkau memintaku menganalisis dan mengevaluasi hubungan kita
Maka, tampaknya hanya aku yang mencintaimu dan tidak sebaliknya

Lebih baik aku memilih menjadi angin lalu
Yang sekedar lewat di depan hidungmu
Dan, semoga kau puas menghirup
Kemudian menghinanya.


Komentar

Postingan Populer